Electric Scooter for Kids Dayton Ohio

Electric Scooter for Kids Dayton Ohio

Seni cara membuat garis melodi lagu berkibarlah benderaku​

cara membuat garis melodi lagu berkibarlah benderaku​

Jawaban:Garis melodi dari lagu "Satu Nusa Satu Bangsa" adalah paranada yang digunakan untuk meletakkan not-not balok yang terdapat pada lagu "Satu Nusa Satu Bangsa".

Pembahasan

Garis melodi adalah sebuah istilah yang disematkan kepada paranada dalam musik yaitu lima buah garis yang disusun bertumpuk secara vertikal. Kelima baris ini kemudian akan turut menciptakan ruang dengan lebar yang sama di setiap ruang. Adapun fungsi paranada atau garis melodi ini adalah untuk menempatkan not-not balok yang berasal dari sebuah lagu, kunci lagu, serta tanda-tanda musik lainnya seperti kres, mol, dan lain sebagainya.

Berkat adanya garis melodi, kita dapat mengetahui panduan menyanyikan sebuah lagu dengan baik dan tepat seperti yang disarankan oleh penulis lagu tersebut. Sebuah notasi balok seperti ini juga kerap mengandung instruksi yang perlud iperhatikan oleh setiap orang ketika menyanyikan sebuah lagu seperti tinggi nada dasar, tempo, irama, dan lain sebagainya. Selain paranada, informasi lain yang dapat kita temukan juga mencakup nada dasar yang digunakan dan lain sebagainya.

Selain paranada, ktia juga mengenal istilah not angka. Berbeda dengan not balok, not angka tidak ditulis dalam paranada atau garis melodi, melainkan dalam susunan angka-angka.

Penjelasan:

[answer.2.content]